• SERVIS LCD TV

    Selamat Datang Di Blog SERVIS-LCD Silahkan Menghubungi Kami Jika Memerlukan Trknisi Servis LCD Kami Menerima Servis Panggilan Untuk Wilayah Surabaya Dan Sidoarjo Kontak:JL.Jambu No270 gedangan sidoarjo 081252006199 ...

  • JUAL BELI LCD

    Jual Beli Tv Lcd Segala Merk Dan Terima Tukar Tambah AtauTerima Servis Lcd TV Hub:081252006199 Email:masterelektronic@yahoo.com ...

  • SPAREPART LCD

    Sedia Sparepart Lcd Baru Dan Bekas Phone:081252006199. ...

  • Downloads

    Tersedia Link Download Data Skema elektronik!Silahkan Download Sepuasanya Grastis 100%...


LCD singkatan dari Liquid Crystal Display. TV LCD memiliki kristal cair antara panel layar TV, yang akan diaktifkan bila ada arus listrik. LED TV bekerja pada kristal platform cair yang sama, tapi cahaya berasal dari dioda pemancar cahaya (Light Emitting Diodes / LED) yang digunakan sebagai back-cahaya untuk TV ini, sedangkan TV LCD normal menggunakan lampu CCFL (Cold Cathode Fluorescent Lamps).



Sebuah TV Plasma bekerja pada platform yang sama sekali berbeda. Sebuah TV Plasma memiliki selembar individu sel plasma, yang bisa diaktifkan ketika dilewati listrik. Dengan demikian kita dapat melihat bahwa teknologi plasma & LCD yang sama sekali berbeda, sementara perbedaan LCD dan LED hanya pada back-cahaya yang mereka gunakan.

Contrast Ratio

Rasio kontras adalah kemampuan TV untuk menunjukkan daerah kontras tinggi pada layar. Daerah kontras tinggi adalah warna hitam dan putih dalam gambar. Jika TV memiliki rasio kontras yang baik, hal itu menunjukkan perbedaan antara daerah gelap dan terang layar sangat baik. Pengujian rasio kontras TV adalah dengan adegan-adegan dalam gelap, dimana kebutuhan untuk membedakan warna hitam diperlukan.

Kenyataan bahwa TV plasma umumnya memiliki rasio kontras yang lebih baik dari pada TV LCD dan LED. Hal ini karena TV plasma memiliki plasma pada masing-masing sel, yang secara otomatis mengubah diri mereka pada bagian-bagian yang lebih gelap dari layar. TV LCD di sisi lain memiliki satu kristal cair sehingga saat harus menampilkan gambar gelap, CCFL harus meredup akibatnya warna hitam tidak begitu meyakinkan. Di sisi lain, TV LED didukung dengan lampu latar memberikan hitam yang lebih meyakinkan dari pada TV LCD.

Viewing Angle

Viewing angle adalah sudut dimana gambar di TV dapat dilihat. Semua TV dapat dilihat saat Anda tepat didepannya, tapi karena semua pemirsa tidak bisa duduk tepat didepan TV dan harus duduk disekitarnya (kanan-kiri), maka parameter sudut menjadi sangat penting. Citra plasma tetapi baik dan kokoh untuk pemirsa di hampir setiap sudut, sedangkan TV LCD jatuh karena sering ada kehilangan detail warna ketika TV dilihat dari sudut menyamping. LED TV meminimalkan masalah yang dihadapi oleh LCD dengan sudut pandang yang lebih luas.

Warna

Hal ini cukup jelas bahwa warna-warna cerah dari TV akan menjadi pertimbangan penting dalam pikiran pembeli. Semua TV ini tampaknya menunjukkan gambar berkualitas baik. Perbedaan mungkin ada di antara dua model TV jenis yang sama atau dua merek yang berbeda, model harga yang lebih tinggi menunjukkan warna yang lebih baik, tetapi sebagian besar masih memiliki kualitas gambar yang sama. Dikatakan bahwa jika LED TV memiliki lampu berwarna, ia akan menampilkan gambar yang terbaik dari mereka semua, tapi hal ini masih diperdebatkan.

Motion

LCD TV telah menunjukkan peningkatan yang besar pada parameter ini dalam beberapa tahun terakhir, tetapi tidak dapat diperdebatkan bahwa teknologi plasma memiliki kelebihan disini. Ketika layar plasma memiliki sel-sel individual yang dapat me-refresh pada tingkat yang jauh lebih lebih cepat. Aliran gerak telah menjadi momok bagi para pembuat TV LCD untuk waktu sekarang. LED TV sebagian besar menggunakan teknologi yang sama seperti LCD tetapi menunjukkan kinerja yang lebih baik dari TV LCD.

Power Consumption

Plasma TV mengkomsumsi lebih banyak tenaga daripada LCD TV, karena setiap sub-pixel dilayar harus dinyalakan. Sebalinknya, kebutuhan TVLCD lebih perlu sedikit kekuatan untuk menerangi lampu belakang. Tapi LED TV adalah pemenang titik ini karena lampu LED belakang memiliki kekuatan lebih efisien dan lebih kecil kebutuhan akan listrik.

Lifespan

Kelemahan plasma TV sehinga produsennya berusaha sekuat tenaga untuk mengatasi hal ini adalah masalah umur. Kualitas dan kecerahan laya plasma merosot dalam kurun waktu yang sangat singkat. Tetapi plasma keluaran sekarang lebih efisien, memiliki potensi untu bertahan lebih lama. Umur dari LCD dan LED TV tergantung pada umur dari lampu belakangnya, tetapi rata-rata umur TV tersebut lebih lama dari pada TV plasma. Hal lain yang perlu dipertimbangkan selain umur adalah burn-in (terbakar). TV plasma memiliki beberapa masalah, karena memiliki potensi burn-in yang lebih besar pada layanya. Para produsen TV plasma mencari solusi untuk memperbaiki masalah ini. Sedangkan LCD dan LED TV jarang memiliki dengan masalah layar terbakar atau burn-in.

Perbandingan Harga TV

Bagi banyak orang diseluruh dunia, masalah label harga jauh lebih penting daripada enam poin yang telah diurai diatas. Selama bertahun-tahun,plasma telah menikmati harga yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan LCD, namun sebagai ukuran produksi dan permintaan LCD meningkat, harga LCD ditetapkan untuk menjadi lebih kompetitif dengan palsma. LED TV memiliki harga yang relatif mahal sebagai teknologi yang baru dikeluarkan. Untuk ukuran kecil plasma lebih murah, namun untuk saat ini TV berukuran lebar harga murah didimonasi oleh LCD TV.

Dengan lebih mengenal perbedaan antara LCD TV, LED dan TV plasma dengan segala kelebihan serta kekurangan masing-masing semoga Anda bisa memilih yang lebih tepat sesuai dengan selera dan kebutuhan apabila ingin membeli TV baru untuk menggantikan yang sekarang. Untuk lebih lengkapnya dengan segala hal terkait, bisa Anda baca pada
sumber:http://ebookservislcdtv.blogspot.com/2013/12/perbedaan-tv-plasma-tv-lcd-dan-tv-led.html

0 comments:

Post a Comment